Thursday, February 19, 2009

0 Kemana Waktuku...??

Subhanalloh... begitu indah manakala semua orang bisa tersenyum manis semanis gula, tersenyum indah seindah......(hayal sendiri ya....), namun ternyata gak semua orang bisa melakukannya. Ada apa ?? Padahal kata rosul kan 'senyum' itu shodaqoh ? Nah...itu juga yang masih ane perjuangkan untuk melakukannya setiap hari..setiap waktu....(asal jangan di setiap tempat...heheheheh....bisa bisa malah dibawa ke Jebres nih....).

Pagi ini (Jum'at, 18 Februari 09) kuliat ada satu pesen SMS di inbox dari 085658229xxx, satu kalimat tertulis disana yang bisa membuat bibir ini sedikit tersenyum, walau gak semanis gula, tapi insya Alloh sudah semanis kecap....(manisan mana ya kecap ama gula...?).
Betapa ketika ane baca kalimat itu, ku jadi tersentak manakala kuingat perjalanan hidup ini ternyata udah sedemikian jauhnya, seper empat abad lebih....., bahkan kini ku telah hampir punya 2 jundi yang insya Alloh Sholeh dan Sholehah.
"Waktu adalah bagaikan air, ia mengalir tanpa henti meski sebongkah batu menghalanginya, ia lembut tapi tajam bagaikan pedang, apbila kita lengah kita kan terluka, bahkan menimbulkan penyesalan, tapi apabila kita cerdas bersahabat dengan sang waktu, maka kita kan jadi pemenang" (bunyi kalimat dalam SMS itu)


Betapa selama ini ku terlena dan kurang menghargai waktu, padahal sering ane memberikan kajian, ngisi pengajian dengan materi 'Bagaimana mengelola waktu', tp ternyata ane sendiri kurang bisa menghargai waktu....( Ya Alloh...maafkan hambaMu ini....!! takut ku dengan ancaman Alloh dalam Q.S Ash Shof ayat 2-3....).
Astaghfirullohal adzim..., Kata Rosul, umur umatnya hanya berkisar antara 60 hingga 70 tahun. Itu artinya manakala hitungan umur kita hanya 60 tahun, berarti sebagian besar bahkan hampir 50 % kehidupan kita hanya untuk tidur saja. Asumsinya adalah bila kita sehari semalam tidur 8 jam (idealnya sih), tp masih juga tidur siang misalnya sampai 4 jam, berarti tidur kita selama 12 jam sehari semalam...., subhanalloh berarti pula dalam usia kita yang hanya 60 tahun itu, yang 30 tahun hanya kita gunakan untuk tidur saja. (betul-betul kita nih punya penyakit TuMor alias 'Tukang Molor'. Na'udzubillah.....
Kita biasa merasa ketika Alloh memberikan 24 jam sehari semalam, terasa masih saja kurang....berapa jam lagi yang akan kita minta kepadaNya, padahal selama 30 tahun dari 60 idup kita hanya kita gunakan untuk tidur. belum lagi Belajarnya, belum nonton TV nya, belum sepak bolanya, belum bekerjanya, belum ini belum itu dst....Trus KAPAN IBADAHNYA...?
Sekali lagi pertanyaanya adalah ....KAPAN IBADAHNYA bro......!!!!???????

0 komentar:

Post a Comment

 

Sang Petualang... Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates