Thursday, August 30, 2007

0 Dari GaPlek ampe GapTek...


Kata orang "Posisi Menentukan Prestasi", apa iya ya...??? Tapi nampaknya bener juga. Teringat dulu ketika ane baru jadi ABG alia Anak Baru Ghiroh..., pas masa-masa pake seragam abu-abu putih...(welah), ketika itu ane hijrah dari posisi wilayah yang gak strategis blass ke posisi wilayah yang kata orang sangat strategis...he...he..., maksudnya hijtrah dari desa ke kota.

Tahun 96-an ane di SMA Al-Islam 1 Surakarta, sambil mondok alias nyantri di tempate Ustadz / KH Ali Darokah (almarhum; smoga Alloh selalu merahmati beliau) di pondok Pesantren Jamsaren Surakarta. Praktis waktu itu ane yang GapTek habis ketemu dengan dunia digital (kata orang sih...) yang all serba pake komputer.
Sampe ane kenal ama temen dunia maya, ha..ha..(sok banget...ya...) hingga ane ketagihan bukan main...dari broasing, downloading, chatting yang jelas ampe kriting jari.... karena setiap hari mesti menari diatas keyboard. Tp dari hari itu ane seakan terbuka lebar tuh mata, dari yang gak bisa melek akhirnya bisa melek komputer...(gak berani lah kalo bilangnya melek teknologi...), dari budaya ndeso yang "kluthuk centris" ke budaya yang serba aba kedabrah...sekali klik terbuka semua...
Dunia emang sempit (kata orang sih...) baru tahun 2000-an ane kenal telkomnet instan, yang waktu iklannya di tv gencar banget pake 08098......dst..., tapi apa boleh baut eh...buat, budaya ndeso ane yang belom kenal ama kabel telepon, artinya mas TELKOM belom masuk ke wilayah ane....(gak tau apa telkom nya alergi ya kalo masuk ke ndeso...he....he....),
Pernah sih nyoba pake Telkomnet Instan di tempat temen tapi ya itu tadi...LETOOOYYYY nya bukan main. mending di warnet. gak tau kenapa...tapi bener deh...kalo pake telkomnet isntan tu lambat banget. makanya pak Telkom gimana ya....ane juga gak dong sih Gaptek banget masalahe. Tapi bagi sahabat ku yang mo nyoba gunakan telkomnet instan....barangkali ini caranya kalo gak salah sih ...udah lama sih masalahnya...:
Untuk membuat koneksi pertama kali mulailah dari "Start - Programs - Accessories - Communication - Dial-Up Networking ". Di sana klik pada "Make New Connection". Pilih modem yang digunakan dan sebuah nama untuk hubungan tersebut (misalnya TELKOMNet). Dalam menu berikutnya Anda harus memasukkan nomor telepon login. Dimana pun Anda berada dan apa pun jenis modem yang digunakan, nomornya adalah 0809 8 9999. Untuk login gunakan " telkomnet@instan " dengan password " telkom" tanpa tanda kutip. Setelah selesai pengisian, maka Anda dapat langsung terhubung ke Internet.

Yah...gitu aja sahabatku eh...jangan lupa ketik BLOG 35 kirim ke 7004 biar ane bisa internetan pake flxi...he...he...he...

0 komentar:

Post a Comment

 

Sang Petualang... Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates